Selasa, 30 April 2013

Cara Membuat Game RPG dengan RPG Maker VX

Selamat Pagi Semuaaaa, Apa Kabar?
Kali ini saya mau share tentang cara bikin game RPG dengan RPG Maker VX
Download Dulu Toolsnya disini: INDOWEBSTER LINK
Cara membuat gamenya gampang-gampang susah. Kalo sudah mengerti, pasti gampang ngegunainnya. Seperti saya ini, hanya membutuhkan berjam-jam saja. Tidak sampai berhari-hari kok, karena panduan yang saya baca dengan format .pdf. Baca yang dasar terlebih dahulu, karena ada beberapa level dari membuat Game RPG. Kira-kira 22 level. Dan dapat didownload.

Tentang E-Book RPGVX:
Bahasa: Inggris
Format: .pdf (Adobe Reader)


1.Membuat Jalan Cerita
2.Menggambar Map
3.Membuat Kastil
4.Berdialog
5.Membuat Karakter utama
6.Membuat Desa
7.Membuat Toko
8.Merekrut Tim
9.Membuat Kapal
10.Membuat Penjara gelap bawah tanah (Dungeon)
11.Membuat Peti harta karun
12.Membuat pintu terkunci
13.Membuat Pilihan Ya/Tidak
14.Membuat Lanjutan Dari Penjara Gelap Bawah Tanah
15.Membuat 'Puzzle'
16.Fungsi Playtest
17.Membuat 'Puzzle' Part 2
18.Membuat Monster (Musuh)
19.Membebaskan monster
20.Membuat Bos musuh
21.Membuat Pertarungan Antara Bos dengan karakter utama dan kawan2
22.Membuat Penyelesaian (Ending)

Nah, gimana. Sudah bisa? Kalau sudah bisa komentar dibawah ya.
Kalau ada salah kata saya minta maaf.
Kalau ada link yang salah, silahkan lapor. Saya akan ganti link secepatnya!

0 komentar: